5 Oleh-oleh Khas Yogyakarata Kekinan


Nggak cuma bakpia pathok, yangko, atau geplak. Masih ada banyak lagi kuliner nikmat yang jadi oleh oleh khas Yogyakarta dan bisa kamu coba. Dengan modifikasi sedemikian rupa membuat buah tangan tersebut tampak lebih menggugah selera dan jadi hits di kalangan para traveler.

Bakpia-Blasteran-Mashed-Potato-Tuna-Pedas

Dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (18/07/2017) daftar oleh-oleh kekinian khas Yogyakarta ini bisa kamu bawa pulang sebagai bingkisan untuk keluarga atau sahabat tersayang!

1. Jogja Scrummy

Oleh-oleh kekinian khas Yogyakarta yang pertama adalah Jogja Scrummy. Kue satu ini termasuk dalam jajaran oleh-oleh artis yang sedang hits lho. Dikelola oleh aktor ganteng, Dude Herlino, Jogja Scrummy menawarkan sensasi berbeda saat kamu menikmatinya.

Perpaduan brownies, puff pastry, serta selai spesial yang meleleh di mulut bakal bikin siapa pun yang mencobanya ketagihan. Ada berbagai varian rasa yang bisa kamu jajal. Mulai dari taro, cokelat, keju, karamel, hingga mangga. Outlet cake ini lokasinya ada di Ruko Cakra Jln. Kaliurang Km. 5.5 No.44, Depok, Sleman, Yogyakarta
2. Mamahke Jogja

Sama seperti Jogja Scrummy, Mamahke Jogja juga termasuk dalam jajaran oleh-oleh kekinian Yogyakarta yang dikelola oleh artis Zaskia Mecca. Saking hitsnya, kamu harus siapkan stok kesabaran yang banyak untuk bisa mendapatkan kue ini. Pasalnya, antrian selalu mengular di outlet kue ini.

Pada dasarnya, Mamahke Jogja juga menggunakan puff pastry dan bolu lembut. Hanya saja tampilan dan varian rasanya dibuat berbeda. Varian rasa dari Mamahke Jogja ini adalah tiramisu, double chocolate, green tea, keju, red velvet, dan choco banana. Kalau ingin membelinya sebagai buah tangan, mampir ke outlet yang beralamat di Jl. Taman KT 1/329 (Selatan Tamansari), Yogyakarta, ya!


3. Bakpia Kencana

Bakpia umumnya hanya punya satu jenis isian yaitu kacang hijau. Tapi, hal berbeda bakal kamu temukan di Bakpia Kencana. Varian rasa yang lebih banyak seperti keju, cokelat, green tea, atau ubi ungu jadi unggulan di sana.

Selain rasa yang lezat, tekstur lembut juga membuat traveler selalu menjadikan Bakpia Kencana sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Outlet makanan khas Kota Pelajar ini tersebar di beberapa tempat di Yogyakarta yaitu di Jalan Wates km 6, Jalan Magelang, dan Jalan Adisucipto.

4. Gudeg Kaleng

Belum sah ke Yogyakarta kalau belum menikmati kuliner khas bercita rasa manis, Gudeg. Sayangnya, makanan satu ini mudah basi sehingga agak sulit menjadikannya sebagai oleh-oleh. Tapi, sekarang memberikan buah tangan berupa gudeg bakal lebih praktis dengan kemasan kaleng yang bisa kamu beli di Warung Gudeg Bu Lies.

Inovasi yang dibuat oleh beliau membuat tempat yang berlokasi di Jalan Wijilan No. 5, Panembahan, Kraton, ini selalu ramai dikunjungi traveler lho. Apalagi kalau buat sarapan. Gudeg yang satu ini memang selalu menjadi pilihan para wisatawan yang datang ke Jogja.

5. Bakpiapia


Beda dengan bakpia original yang hanya menawarkan cita rasa manis, Bakpiapia juga menyediakan varian rasa gurih sebagai pilihan buat kamu. Mulai dari rasa abon, brocoli cheese, peda ijo, dan tuna pedas. Nggak perlu ditanya deh bagaimana rasanya.

Oleh oleh khas Yogyakarta ini pasti sedap banget. Selain bakpia, ada juga kepyar ampyang yang patut dicoba. Ampyang adalah makanan tradisional khas Jawa yang terbuat dari gula jawa dan kacang. Tapi, kalau di Bakpiapia ini ampyang dimodifikasi dengan hadirnya varian rasa cokelat atau jahe.



0 Response to "5 Oleh-oleh Khas Yogyakarata Kekinan"

Post a Comment